Bosan Jadi Karyawan? Ini 5 Info Usaha Terkini Dan Cara Cari Modalnya

 

Rutinitas sebagai seorang karyawan yang harus bekerja pada hari dan waktu yang ditentukan terkadang membuat jenuh dan bosan. Ditambah dengan penghasilan yang tak banyak peningkatan membuat banyak karyawan memiliki keinginan untuk beralih profesi.


Wirausahawan merupakan salah satu profesi yang dianggap menarik dikarenakan memiliki jam kerja yang fleksibel serta penghasilan yang tak terbatas. Alasan inilah yang membuat banyak karyawan berniat beralih profesi menjadi seorang wirausahawan.


Meskipun begitu, banyak karyawan yang masih kebingungan untuk memulai menjadi wirausahawan. Selain ide usaha yang dapat bersaing di dunia bisnis, pengadaan modal menjadi kendala untuk memulai menjadi wirausahawan. 


Nah, berikut 5 Info usaha terkini dan cara mencari modal untuk karyawan yang ingin menjadi wirausahawan!



Penyedia Jasa Pembelian Pulsa dan Paket Internet


Salah satu usaha yang kini sedang tren dan terus berkembang adalah penjualan pulsa dan kuota internet. Menurut riset yang dilakukan oleh OpenSignal, masyarakat Indonesia pada umumnya menghabiskan kuota internet sebesar 14,4GB per bulan.

Dengan jumlah konsumsi sebesar itu, kini kuota internet tak lagi menjadi kebutuhan sekunder namun beralih menjadi kebutuhan primer. Tentu, hal ini berarti menjual pulsa dan kuota internet termasuk jenis usaha yang prospek kedepannya sangat baik.

Meskipun kini pembelian pulsa dan kuota internet dapat dilakukan secara online, namun beberapa orang masih membeli secara offline. Momentum inilah yang dapat Anda manfaatkan untuk menjadikan usaha penjualan pulsa dan kuota sebagai usaha sampingan bahkan utama.

 

Re-branding Produk Lokal



Saat ini, banyak sekali produk lokal di seluruh Indonesia yang memiliki kualitas serta harga yang mampu bersaing dengan perusahaan besar. Namun, produk tersebut tidak dikenal karena kurangnya pemasaran serta brandingnya yang dianggap kurang menarik.


Jika Anda ingin memulai sebuah usaha tanpa perlu melakukan proses produksi, Rebranding dan menjual kembali produk yang sudah ada merupakan pilihan yang tepat. Anda hanya perlu memilih produk, membeli, kemudian menjual kembali dengan menambahkan label sesuai dengan konsep yang Anda inginkan.


Usaha ini dapat dikatakan sangat menguntungkan, karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya riset serta produksi. Namun, tentu harus diperhatikan apakah produk ini memiliki prospek kedepan yang baik jangan sampai ketika penjualan Anda meningkat, produk tersebut justru tidak diproduksi lagi.


Selain itu, pastikan produk tersebut memberikan ijin untuk dijual kembali maupun rebranding. Pastikan pula, Anda melakukan transaksi pembelian di marketplace yang mendukung usaha UMKM  sehingga dapat memberikan fasilitas yang menguntungkan wirausahawan.

 

Menjual Produk Edukasi dan Mainan



Salah satu tren bisnis yang belum banyak dilirik orang adalah penjualan produk mainan dan edukasi. Meski hanya diperuntukan anak - anak , namun pangsa pasarnya justru untuk orang dewasa.


Di tengah dominasi game elektronik, mainan anak tradisional masih cukup banyak dicari dan diminati. Hal ini dikarenakan, mainan tradisional dan edukasi anak dapat menstimulasi perkembangan otak dan mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan gadget.


Produsen mainan anak banyak berasal dari daerah, karena itu pemasaran dilakukan secara online. Inilah celah yang dapat Anda gunakan untuk membangun usaha penjualan produk edukasi dan mainan di daerah sekitar Anda.


Anda dapat memperoleh produk mainan dan edukasi anak dari berbagai daerah melalui marketplace yang mensupport umkm lokal. Seperti https://99usahaku.telkomsel.com/ , adalah satu - satunya marketplace yang memberi wadah para produsen mainan tradisional untuk memasarkan produknya ke seluruh Indonesia secara online.

 

Menjual Makanan Homemade



Sambal, rendang, abon dan keripik merupakan beberapa jenis makanan homemade yang kini menjadi primadona. Meskipun banyak tersedia di supermarket besar, namun cita rasa khas rumahan tetap lebih banyak diminati.


Merupakan makanan rumahan, produksinya banyak berasal dari daerah dan memanfaatkan bahan baku lokal. Meskipun tidak dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama, makanan ini dapat dijual secara online.


Menjual makanan homemade atau khas daerah dapat dijadikan usaha yang menjanjikan. Selain lebih sehat, rasa yang dihasilkan pun otentik sehingga cocok di lidah masyarakat luas. Alasan inilah yang membuat usaha berjualan  makanan homemade baik untuk ditekuni.

 

Katering Organik


Gaya hidup sehat dan kembali mengkonsumsi makanan segar kini sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Alih - alih menyantap makanan siap saji, kini masyarakat lebih menyukai menu sehat seperti olahan ikan, sayur mayur serta jus buah.


Tren yang sedang digandrungi masyarakat perkotaan ini nyatanya dapat dijadikan sebagai ladang usaha. Tak hanya menyediakan bahan mentah tanpa pestisida (organik) , Anda pun dapat mengolahnya menjadi makanan siap santap seperti salad, pesmol maupun jus segar dalam kemasan.


Tidak asal menjual, setiap menu yang Anda sajikan dapat disertai dengan takaran yang dianjurkan untuk para pelaku diet maupun pasien yang sedang dalam masa pengobatan. Berikan pula keterangan lengkap mengenai jumlah kalori, protein , gula dan karbohidrat di setiap kemasannya.


Untuk tetap menjaga rasa dan kualitas produk, sebaiknya tentukan vendor yang sesuai dengan bahan baku yang Anda cari. Di marketplace https://99usahaku.telkomsel.com/ Anda dapat menemukan vendor buah, daging, ikan dan sayuran yang diambil langsung dari petani lokal.


Para pembeli dapat membeli bahan baku segar dengan harga wajar tanpa harus melewati tengkulak. Tak hanya membantu menekan biaya produksi, dengan berbelanja melalui marketplace ini Anda ikut serta membantu mendukung gerakan bangga buatan Indonesia.


Setelah mendapatkan info usaha terkini, Anda tidak perlu bingung dalam menyediakan modal usahanya. Karena https://99usahaku.telkomsel.com/ memberikan modal lunak berjangka kepada para pelaku usaha.


Bekerjasama dengan berbagai akses pemodalan, https://99usahaku.telkomsel.com/ memberikan modal lunak hingga 500 juta rupiah. Dengan syarat dan ketentuan yang mudah, para pelaku usaha dapat mengajukan modal hanya dengan menggunakan aplikasi atau mengunjungi website https://99usahaku.telkomsel.com/ .


Jadi, tunggu apalagi ? Yuk, berwirausaha aja.




 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama
ARTIKEL TERKAIT