Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Beli Domain dan Hosting? Perbandingan Domainesia, Hoster ID, Niagahoster & Hostinger

Beli Domain dan Hosting, simak dulu Perbandingan Domainesia, Hoster ID, Niagahoster & Hostinger yang merupakan hosting terbaik di Indonesia


Beli domain dan hosting

Penyedia hosting di Indonesia sangat banyak sampai-sampai kita bingung mau pilih yang mana Perawan atau Janda dan mengapa harganya bisa beda-beda, harga bisa beda-beda dipengaruhi oleh fitur masing-masing layanan hosting yang perlu kita perhatikan sebelum membeli hosting yaitu, pertama jenis hosting HDD atau SSD tentu SSD lebih bagus.


Kemudian ada juga Cloud hosting vps hosting atau dedicated hosting ini penjelasannya akan kita buat di artikel terpisah kalau jenis seperti baby plan, pelajar, personal dan bisnis itu hanya penambahan masing-masing penyedia. 


Kemudian disk spacenya atau tempat penyimpanan pilih disk space yang besar bahkan unlimited biar kita bisa simpan atau upload website tanpa ada halangan, kemudian bandwidth yaitu jumlah kunjungan maksimal yang diperbolehkan pada website.


Lalu add-ons domain yaitu jumlah website yang bisa kita tambahkan pada hosting jadi kita bisa hanya dengan membeli satu hosting untuk beberapa website atau domain.


Oke berikut gambaran dan perbandingan beberapa hosting terbaik di Indonesia yang pernah kami coba.


• Pertama Domainesia

Merupakan penyedia hosting SSD ini yang saya suka besc mereka di Jogja Tepatnya di Jalan Simanjuntak nomor 2 Mereka menyediakan layanan hosting mulai dari 14.000 perbulan.


Layanan rekomendasi yaitu paket super 30ribuan perbulan disk spacenya 2giga cukuplah untuk membuat website kemudian gratis domain untuk satu tahun pada saat hosting, untuk performanya sih bagus karena pakai SSD.


Dipakat super kita bisa mengaktifkan fitur WordPress akselerator jadi bisa bikin website makin cepet namun kekurangannya disk spacenya yang sangat kecil batas penyimpanan website kita hanya 2giga jika ingin upgrade harganya lumayan mahal.


Bahkan mereka enggak menyediakan disk space yang unlimited yang mana bagi pesaingnya dengan harga segitu sudah dapat disk space yang unlimited tapi nggak papalah mungkin di Indonesia menargetkan supaya kita fokus dulu pada satu website untuk satu domain agar performanya tetap stabil, skor dari kami yaitu 7 dari 10.


• Kedua HosterID

Merupakan pemain lama dan pendatang baru, sebenarnya mereka sudah lama menyedihkan hosting namun jalan terekspos mungkin karena promosi atau iklan dari mereka yang kurang.


Padahal mereka sudah menggunakan SSD dan disk spacenya yang unlimited kemudian harganya juga lumayan murah that promo mulai dari 2000-4000 pertahun dan 300.000 sampai 800 ribu saat perpanjangan Selain itu mereka juga menyediakan berbagai jenis hosting lainnya seperti hosting untuk belajar online, hosting website besar atau dedicated hosting, kemudian reseller hosting atau bisnis jika ingin menjual hosting.


Kekurangannya sih dari segi performa meski sama-sama SSD masih kalah dengan Domainesia, mungkin karena belum ada WordPress Accelerator skor dari kami yaitu 8 dari 10 karena SSD dan unlimited.


• Ketiga Niagahoster 

Nah ini nih promosi harganya yang membingungkan ada paket bayi, pelajar, personal dan bisnis harga di tahun pertama beda dengan tahun berikutnya kemudian harga juga beda berdasarkan durasi yang dipilih banyak yang review hostingnya bagus.


Kami pernah coba yang pakai paket pelajar harganya sekitar 40ribuan perbulan untuk tahun pertama disk spacenya unlimited dan add-on domainnya maksimal 10 kemudian dapat gratis domain.com 


Kekurangannya Menurut kami dari segi performanya masih kurang, sering terjadi error karena masih pakai HDD mudah-mudahan segera ditingkatkan, skor dari kami yaitu 6 dari 10 karena harga perpanjangannya yang mahal seakan ini adalah jebakan Batman. 


• Keempat Hostinger 

Kurang lebih sama dengan NiagaHoster karena ini masih satu perusahaan dengan NiagaHoster, ini adalah bagian dari hostinger.com yang pasarannya global yang menarik dari hostinger.


Yang menarik menurut kami adalah, Mereka menyediakan hosting gratis, kita bisa coba-coba membuat website bahkan kita bisa menginstall WordPress untuk coba-coba sih bisa. Tapi untuk bisnis sangat ga rekomen karena domainnya menggunakan ekstensi yang panjang sering terjadi error dan ada iklan dari 000webhost.com mereka juga masih satu perusahaan.


Dari dulu sampai sekarang saya masih ada pakai hostinger untuk beberapa website karena butuh Space yang besar memang sih harga pertamanya murah tapi harga perpanjangannya sangat mahal. Paket populer saat promo yaitu 25ribuan per bulan lalu sekitar 60ribuan saat perpanjangan dan kadang ini bisa berubah-rubah skor dari kami yaitu 5 dari 10 Karena harganya nggak konsisten.


Oke dari penjelasan dan Sekor yang kami berikan pada masing-masing penyedia hosting berikut perbandingan tabelnya.


Beli domain dan hosting


pemenangnya adalah HosterId bukan berarti yang lain jelek, hanya saja memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.


Silahkan tulis pendapatmu di komentar 

Jika kamu memiliki penilaian tersendiri dari empat Hosting tersebut terima kasih


#Domainesia #HosterID #Niagahoster


Posting Komentar untuk "Mau Beli Domain dan Hosting? Perbandingan Domainesia, Hoster ID, Niagahoster & Hostinger "

banner