Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Lebaran, Ini 5 Bahan Baku Makanan Yang Wajib Untuk Restock

 

Ied Mubarak by Pexels

Lebaran merupakan momen perayaan yang paling ditunggu setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa. Selain tradisi bermaaf - maafan, menikmati santapan khas lebaran merupakan hal yang paling ditunggu.

Beberapa menu yang selalu disajikan saat lebaran adalah lontong opor, rendang daging, es buah serta camilan seperti nastar dan kacang goreng. Tak hanya disajikan untuk keluarga, santapan ini juga diperuntukan sebagai hantaran kepada kerabat maupun teman.

Nah, buat kamu yang berencana untuk menyajikan menu santapan lengkap khas hari raya, ada baiknya mulai menyiapkan bahan baku makanan mulai dari sekarang. Kira - kira bahan baku makanan apa saja ya yang wajib kita restock ?

Yuk, kita simak 5 bahan baku makanan yang wajib untuk restock jelang lebaran !


Beras 

Ketupat Janur by Mufid Majnun on Unsplash


Beras merupakan bahan baku makanan yang wajib untuk restock jelang lebaran kali ini. Selain untuk memenuhi konsumsi harian, saat hari raya banyak sekali menu makanan yang gak afdol nih tanpa kehadiran si ‘beras’.

Contohnya untuk menu opor, sambal goreng atau sate ayam. Ketiga menu ini biasa nya disajikan dengan ketupat, lontong maupun nasi putih. Dan seperti yang kita ketahui, ketiga nya menggunakan beras sebagai bahan baku utama nya.

Nah, biar gak kehabisan beras ada baiknya kamu restock 2 sampai 3 kali lebih banyak dari konsumsi harian. Selain mencegah kehabisan bahan baku makanan, membeli dalam jumlah yang banyak biasanya mempengaruhi harga atau istilahnya dapat diskon saat membeli secara online.


Daging

Slice Raw by Cindie Hansen on Unsplash
 

Meski bukan keharusan, menu dari olahan daging sapi seperti rendang, semur dan gulai merupakan menu yang paling banyak dinantikan saat hari raya. Untuk menyiasati harga daging sapi yang melambung menjelang lebaran, kamu dapat membeli daging mulai dari sekarang.

Daging sapi segar dapat kamu awetkan di freezer selama kurang lebih satu bulan. Dengan penyimpanan yang benar daging sapi dapat diolah dan rasa dagingnya tidak akan berubah meskipun disimpan dalam freezer.
 
Sayur dan Buah
 
Rashberry and Blacberry by Sven on Unsplash

 

Selain bahan baku makanan untuk menu utama, kamu juga perlu mempersiapkan bahan pelengkap seperti sayur dan buah. Karena masuk kedalam kategori produk segar, sebaiknya membeli sayur dan buah mendekati hari raya.

Tapi jika tidak memungkinkan, bisa juga membeli buah dan sayur dalam bentuk frozen lho. Seperti, jagung pipil kemasan, mixed vegetable, atau leci kaleng dan sebagainnya. Sayuran frozen  dapat dijadikan makanan pendamping, sedangkan buah kaleng dapat dijadikan es campur maupun es buah.

Tepung dan Gula
 
Brown Wooden Brush by Immo Wegmann on Unsplash




 

 
 
 
Meskipun kue - kue khas lebaran seperti nastar, putri salju ataupun kastengel banyak dijual di pasaran. Namun, terkadang rasa nya lebih afdol jika membuat membuat dengan tangan sendiri. Selain lebih hemat tentu saja kue buatan sendiri terasa lebih spesial dan enak.

Tak hanya bisa dijadikan suguhan, kue - kue khas lebaran juga sangat cocok untuk dijadikan hampers. Tak hanya tepung dan gula, lengkapi juga stock bahan baku makanan khusus untuk membuat kue seperti keju, susu, mentega dan lainnya.

Sirup
Clear Dringking by Max Griss on Unsplash

Walaupun tidak termasuk kedalam bahan baku makanan namun sirup merupakan salah satu bahan untuk membuat minuman yang harus di restock. Sirup dapat digunakan untuk membuat minuman segar, puding maupun es buah.

Karena sirup menjadi sajian minuman wajib di setiap rumah maka sebaiknya kamu menyiapkan setidaknya 5 botol untuk memenuhi kebutuhan saat hari raya. Kamu bisa melengkapi berbagai variasinya dengan rasa jeruk, melon dan cocopandan.

Untuk melengkapi persiapan jelang lebaran, ada baiknya mulai sekarang kamu restock beberapa bahan baku makanan. Nah, jika kamu suka belanja dengan cara yang praktis tanpa ribet maka ada baiknya kamu belanja secara online di marketplace terpercaya.

Dan tahu gak sih ? Marketplace https://99usahaku.telkomsel.com/ lagi mengadakan event seru setiap hari senin dan kamis lho. Gak hanya bisa melengkapi bahan baku makanan jelang lebaran, kamu juga bisa memenangkan diskon senilai Rp. 100.000 rupiah.

Cara mengikuti event ini juga sangat mudah lho ! Cek kategori ramadhan di https://99usahaku.telkomsel.com/ . Kemudian, pilih barang dengan minimum pembelanjaan Rp. 200.000 rupiah, setelah itu klik beli dan pilih jasa pengiriman. Jika sudah Klik Voucher “RAMADHANRESTOCK100” pilih cara bayar dan selesaikan pembayaranmu.

Wah, gampang banget lho ! Yuk, buruan restock bahan baku makanan untuk persiapan lebaran.

 

 

Posting Komentar untuk "Jelang Lebaran, Ini 5 Bahan Baku Makanan Yang Wajib Untuk Restock"

banner