Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Mulai Bisnis Online? Ini 5 Cara Cerdas Kulakan di Marketplace Grosiran

 

Ilustrasi Bisnis Online/Pic By Unsplash

Bisnis online merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan di tahun 2022. Dengan omzet yang puluhan juta, bisnis online kini tak hanya menjadi pekerjaan sampingan namun juga sumber pendapatan utama.

 

Namun, sebelum memulai bisnis online ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan oleh pelaku bisnis terlebih dahulu. Selain menentukan produk yang akan dijual, pelaku usaha harus memiliki supplier yang dapat diandalkan guna memenuhi stok barang.

 

Alih – alih mencari tempat kulakan di pasar umum, beberapa pelaku usaha online kini lebih memilih supplier dari marketplace grosiran. Supplier dari marketplace grosiran dipandang memberikan lebih banyak keuntungan bagi pelaku usaha.

 

Selain menawarkan harga yang bersaing, produk yang dijual di marketplace grosir dijamin kualitasnya sehingga pelaku usaha tidak perlu khawatir akan tertipu. Sistem pembayarannya pun beragam, sehingga memudahkan dalam trasaksi jual beli.

 

Nah, apakah anda tertarik juga untuk memulai bisnis online ? Yuk, simak 5 cara cerdas kulakan di marketplace grosiran berikut ini !

 

Pastikan Terlebih Dahulu Produk Yang Akan Dibeli

Ilustrasi Bisnis Online/Pic By Unsplash

 

Sebelum memulai bisnis online, anda sebaiknya menentukan terlebih dahulu produk yang akan anda jual. Penentuan produk dapat dilakukan dengan cara meriset keadaan pasar saat ini seperti produk apa yang sedang banyak diminati, kisaran harga produk yang ditawarkan serta apakah produk ini akan menjadi tren dalam jangka waktu yang akan datang.

 

Untuk mempermudah menentukan produk yang akan Anda jual maka riset pasar dapat dilakukan melalui berbagai survei di beberapa marketplace. Cukup buka halaman marketplace kemudia sortir produk dalam beberapa kategori seperti rating tertinggi, terlaris, ulasan terbanyak dan termurah.

 

Cari Marketplace Terpercaya



 

Jika anda sudah menentukan produk yang akan dijual, langkah selanjutnya adalah mencari marketplace grosir untuk mencari supplier barang berkualitas.  Carilah marketplace yang menjual produk yang anda cari dengan range harga jauh dibawah harga eceran. 

 

Pastikan marketplace tersebut terpercaya dengan mengenali ciri – cirinya seperti tampilan website yang rapi, alamat website yang dilengkapi fitur keamanan (tampilan gembok sebelum tulisan ‘https’) serta menyediakan customer service yang mudah dihubungi.

 

Gunakan Fitur Bandingkan Produk

Ilustrasi Bisnis Online/Pic By Unsplash

 

Saat akan membeli sebuah barang, pelaku usaha harus dapat memilih produk dengan teliti.  Layaknya membeli di pasar konvesional, pelaku usaha harus mengetahui deskripsi produk, kondisi barang serta harga yang ditawarkan tidak hanya dari satu supplier.

 

Untuk memudahkan dalam menentukan supplier maka sebaiknya pelaku usaha mengunakan fitur bandingkan produk. Dimana produk dari satu supplier dapat dibandingkan dengan produk yang ditawarkan oleh supplier lainnya. 

 

Gunakan Fitur Nego Harga

Ilustrasi Bisnis Online/Pic By Unsplash


 

Seperti konsep berjualan pada umumnya, seorang pelaku usaha pasti mengiginkan membeli barang dengan harga rendah dan menjual kembali dengan harga yang lebih tinggi sehingga memperoleh laba yang maksimal. 

 

Karena itu, pelaku usaha harus dapat menemukan supplier yang menawarkan harga rendah dibanding dengan para pesaingnya. https://99usahaku.telkomsel.com/?utm_source=article&utm_medium=article+media&utm_campaign=Artikel+general merupakan satu – satunya marketplace grosir yang dilengkapi dengan fitur nego harga, dimana calon pembeli dapat bernegosiasi dengan harga produk yang akan dibeli.

 

Manfaatkan Promo Yang Tersedia

Ilustrasi Bisnis Online/Pic By Unsplash

 

Dengan konsep ‘Memperoleh laba setinggi – tingginya’ bukanlah hal yang tabu jika pelaku usaha memanfaatkan segala promo yang ditawarkan oleh marketplace grosiran. Beberapa promo yang layak untuk dicoba seperti harga promosi, harga grosir, gratis ongkir atau promo menarik lainnya.

 

Seperti sentra grosir pada umumnya, membeli produk dengan cara grosir atau jumlah banyak tentu akan menghasilkan selisih harga yang cukup mengiurkan. Dengan harga yang affordable sudah pasti keuntungan yang diperoleh dapat maksimal jika dijual kembali. 

 

Nah, apakah anda tertarik untuk menjual produk secara online yang berasal dari marketplace grosiran ? Jika anda berminat, semoga ulasan  diatas dapat membantu anda untuk memulai bisnis online dengan mudah dan banjir keuntungan.

 

 

Yuk, segera kunjungi https://99usahaku.telkomsel.com/?utm_source=article&utm_medium=article+media&utm_campaign=Artikel+general dan dapatkan produk potensial bagi usaha anda. 

 

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "Mau Mulai Bisnis Online? Ini 5 Cara Cerdas Kulakan di Marketplace Grosiran"

banner